Hallo Semua Kali ini saya akan membahas tentang amankah punya beberapa akun google developer dalam satu PC ? yooks mari kita bahas berdasarkan pengalaman saya :D.

      Saya telah membeli beberapa akun google developer dalam satu tahun ini total 7 akun dimulai pada akhir 2016 sampai pertengahan 2017 . 4 akun saya beli dari orang lain dan 3 akun saya beli pakai kartu sendiri. Dari total 4 akun yang saya beli dari orang lain semunya suspend alias banned meskipun kata yang jual bikinya ini udah beda IP sama kartu sim baru bikinya hehehe.

    Paling lama akun saya beli dari orang bertahan cuma 1 bulan dan paling cepat ada yang satu malam.kesel ga tuh ? udah belinya mahal - mahal. Harganya saya beli Rp.410.000 per akun.

Bisa di bayangkan kan berapa kerugian saya terima dalam beberapa bulan tanpa hasil, bagi saya uang segitu ya lumayang. Akhirnya saya vakum 2 bulan upload aplikasi ke playstore. Dalam waktu vakum itu saya manfaatkan waktu saya untuk cari hiburan seperti nonton film dll. Pada bulan mei saya kebetulan teman baru bikin kartu kredit, nah kesempatan itu saya manfaatkan untuk membeli akun google developer, harganya $25 atau sektar RP.360.000 tapi saya kasih Rp.400.000 sebagai fee nya.

       Akhirny saya semangat lagi upload aplikasi di playstore. bikin game- game simple yang sukai orang. 2 bulan berikutnya team dari jenius datang kekantor saya menawarkan pembuatan kartu Debit VISA, saya tidak menyianyiakan kesempatan itu, akhrinya saya bikin dan besok langsung beli akun lagi dengan jenius dan akhirnya saya punya 2 akun :D .

      2 Bulan kemudian saya pinjem kertu jenius temen saya buat beli akun google publish dan akhirnya saya punya 3 akun. dan sudah punya 100 apps lebih di Playstore , maklum pemain admob Tau ga sih saya memakai PC bekas 4 kali supend dalam membeli 3 akin baru tersebut dan ternyata aman yeeeay. 
     Berikut adalah kesimpulan yang dapat saya ambil dari pengalaman saya dalam membeli akun google publish :

1. Jangan beli akun dari orang lain atau penjual akun google publish, karena mereka sudah di pastikan menggunakan informasi yang sama dalam pembelian akun dan sering di pakai berulang kali.

2. Gunakan VCN BNI anda atau pakai kartu kredit atau debit VISA boleh minjem temen kartunya yang belum pernah di gunakan untuk beli akun godev

3. Ternyata membuka beberapa akun google publish dalam satu PC aman asalkan pembelianya aman juga. yang masalah kata orang IP kedetect. semua itu bullshit. soalnya ane pernah ke makan isu gituan. harus pakai private window, clean cache, cc cleaner. virtual box, vmware. ahhh bulshit udah ane coba teteap aja ke suspend kalau belinya salah.

4. Jika anda sudah punya akun, jaga baik2 akun anda, jangan melanggar TOS google dalam mengupload aplikasi. 

     Sekian pengalaman yang saya pernah lakukan dalam pembelian akun google developer :D . semoga bermanfaat. dan tetap semangat.